Tim Liga 1 Makin Profesional, PSSI Berikan Apresiasi Paling Tinggi

Menjadi federasi yang memayungi persepakbolaan Indonesia, PSSI bersyukur klub-klub, peserta Liga satu 2018 sudah ditetapkan menjadi kesebelasan profesional oleh AFC melewati proses Club Licensing Department (CLD) 2018.

Proses Club Licensing Departement (CLD) 2018 sendiri sudah berjalan semenjak April serta rampung saat September 2018 lalu.

Melalui penilaiannya, setidak-tidaknya ada sepuluh tim yang sudah memenehui kriteria serta terverifikasi menjadi tim profesional.

Di samping 3 tim yang diutarakan melaju tanpa syarat (granted) yaitu, Persija Jakarta, Persib Bandung, serta Arema FC, 7 tim sisanya masih lolos bersyarat (granted with sanctions).

Seperti diberitakan situs web PSSI, tim-tim sebagaimana Madura United, PSM, Barito Putera, Persipura Jayapura, Borneo FC, Bhayangkara FC, serta Bali United seharusnya bisa melengkapi kriteria sebelum 31 Januari 2019.

PSSI yang bertindak sebagai induk sepakbola di Indonesia mengapresiasi antusiasme tim-tim Liga satu 2018 guna mengabulkan persyaratan yang ditetapkan CLD.

“PSSI mengapresiasi kerja tim guna melengkapi persyaratan club licensing department. PSSI terus menyuport dan mendampingi tim-tim buat jadi satu tim profesional serta pantas tampil dalam turnamen Asia, ” tutur Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Tisha pun bersyukur serta ikut bangga karena di tahun ini, berlangsung perkembangan besar total tim yang sukses mendapat predikat itu.

“Tahun ini terdapat perkembangan total tim yang memperoleh lisensi club licensing department ini jelas amat baik untuk PSSI serta tim-tim ini sendiri, ” katanya melanjutkan.

Pada penghujung, dia melanjutkan sekalian meminta supaya ke depannya, semua tim yang berkompetisi pada Liga satu bisa punya lisensi tim profesional ini.

“Kedepannya club licensing department bakal dipresentasikan di dalam kongres serta kami meminta seluruh kesebelasan Liga satu memperoleh lisensi itu, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.