Tidak Masuk Tim Nasional Jerman, Boateng Berterima Kasih

Joachim Loew telah mengumumkan tim nasional Jerman buat melawan Rusia serta Belanda pada tanggal 15 serta 19 November nanti. Pada daftar penggawa yang diumumkan tersebut, tidak ada nama Jerome Boateng. Soal hal tersebut, sang pemain bertahan tengah justru mengucapkan terima kasih. Itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya.

Boateng mengakui tak terkejut dengan putusan yang dibikin Loew. Sebab, menurut dirinya, ini malah pas dengan permintaannya. Ia merasa perlu waktu istirahat sejenak buat memulihkan situasi tubuhnya.

“Usai menjalani obrolan yang amat bagus bersama manajer tim nasional, kami setuju jika usai jadwal padat selama musim ini, saya tidak turut serta buat 2 pertandingan internasional nanti,” urai Boateng sebagaimana dilansir melalui akun Twitter-nya. “Saya berhenti sejenak buat meningkatkan situasi kebugaranku di Munich.”

Ia melanjutkan: “Aku mendoakan yang paling baik untuk timku di partai kontra Rusia serta belanda. Terima kasih pada manajer tim nasional!”

Ketiadaan Boateng di skuat tim nasional Jerman juga dikomentari oleh juru tak-tik Bayern Munich, Niko Kovac. Ia menyatakan, hal tersebut tidak harus dilebih-lebihkan serta disebut menjadi tanda sang bintang tidak lagi memiliki masa depan pada tim Die Mannschaft.

“Dia dapat latihan bareng kami sepanjang jeda internasional. Tidak harus ada kasak-kusuk apa itu merupakan penghujung dari karier internasionalnya,” tutur Kovac di dalam konferensi pers jelang timnya bentrok dengan Borussia Dortmund.

Boateng bukanlah satu-satunya bintang yang tidak dipanggil menuju tim nasional Jerman oleh Loew. Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen juga begitu. Sang penjaga gawang ke 2 tidak dipanggil buat memulihkan situasi bahunya yang agak ada masalah. Di sisi lain, Toni Kroos baru bakal gabung ketika menghadapi Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.