Rafinha Tidak Menyangka Dapat Menetap Lama di Jerman

Rafinha Tidak Menyangka Dapat Menetap Lama di Jerman

Pemain bertahan veteran Bayern Munich, Rafinha, mengakui sama sekali tidak menyangka dapat berkarier sepanjang 15 tahun di Bundesliga. Dia juga tidak paham bakal bermain di mana kampanye musim selanjutnya.

Pada bursa transfer musim panas tahun berikutnya, Rafinha bakal pergi dari Bayern Munich usai kesepakatan kontraknya tidak diperpanjang. Media-media Jerman memberitakan jika bintang 33 tahun ini bakal balik lagi menuju Brasil dan memperkuat Corinthians musim depan.

“Saya tidak sekalipun menyangka dapat tinggal sangat lama di Bundesliga. Aku tiba menuju sini saat masih berumur 18 tahun untuk bermain di Schalke. Sekarang, aku telah jadi masyarakat Jerman, ” tutur Rafinha disesi jumpa pers pada Selasa (14/5).

“Saya punya kenangan yang amat mengagumkan di sini sepanjang 8 tahun terbaru. Aku tak jua paham apakah bakal tinggal di Eropa ataupun kembali menuju Brasil nanti, ” jelasnya melanjutkan.

Rafinha awalnya direkrut untuk jadi pelapis dari Philipp Lahm di pos bek sayap. Walau cuma menyandang status menjadi bintang pelapis dari Philipp Lahm, David Alaba dan sekarang Joshua Kimmich, Rafinha mengakui masih bersyukur sebab telah punya lumayan banyak permainan bareng Die Roten.

“Saya senantiasa mau tampil. Namun, tidak simpel sebab mesti kompetitif dengan Philipp, David dan sekarang Joshua. Namun, aku masih tinggal di sini dan sukses mengumpulkan lumayan banyak permainan. Aku senantiasa berupaya untuk memberi performa yang penuh jika diberi kepercayaan main, ” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.